Mobil Baru

BMW Resmi Pamerkan Z4, Roadster Kolaborasi dengan Toyota

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 26 Aug 2018 15:02 WIB
toyotabmw
BMW Resmi Pamerkan Z4, Roadster Kolaborasi dengan Toyota
BMW Z4 akan debut global di Paris, September mendatang. BMW

Munich: Setelah kesepakatan enam tahun lalu oleh Toyota, disusul beragam spyshoot, mobil konsep dan bocoran foto dan sebagainya, akhirnya BMW resmi mengenalkan mobil sport terbarunya yakni Z4 di Pebble Beach, California beberapa hari lalu.

Mobil ini tampil dengan atap terbuka yang sangat menggoda. Fascia depan mengusung desain khas BMW yakni trapezoidal kidney grille. Dikawal lampu vertikal, dengan corona ring LED DRL hexagonal.

Yang menarik bagian kap mesin mobil yang dikembangkan bersama Toyota ini dibuat seperti tonjolan garis tegas, yang mengarah pada dua buah lubang angin. Bumpernya punya grill bawah yang cukup besar, dengan kawalan lampu kabut LED.

Bagian belakang berisikan sepasang lampu dengan L shape, dan bagasi dengan ducktail yang sudah terintegrasi. Bagian ini juga jadi tempat bersemayamnya lampu rem tambahan di tengahnya.

Interiornya pun sporty, dengan desain dashboard mirip dengan X5. Lubang AC dengan aksen silver, serta konsol tengah besar, layar audio lengkap dengan navigasi, serta beragam tombol pada lingkar kemudi.

Sejauh ini Z4 berkode bodi G29 ini hanya tersedia satu varian yakni M40i. Varian ini dilengkapi dengan pelek 19 inci. Untuk detail lebih lengkap akan dibeberkan pada gelaran Paris Motor Show, bulan September mendatang.


(UDA)