Mobil Baru

Nissan Serena C27 Tertangkap Kamera di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 30 May 2018 08:50 WIB
mobil barunissan
Nissan Serena C27 Tertangkap Kamera di Indonesia
Nissan Serena C27 segera dikenalkan di Indonesia. ig/Erul

Jakarta: Kehadiran Toyota Voxy yang diterima baik oleh konsumen Indonesia, membuat Nissan gerah. Lantaran segmen MPV kotak yang sempat dikuasainya, kini sudah berpindah tangan.

Nissan yang mengandalkan Serena di segmen ini, masih berkutat dengan versi C26. Padahal Serena sudah muncul versi terbarunya berkode C27 sejak lama, dan Malaysia sudah mulai menikmati Serena C27 belum lama ini.

Dan sosok yang dimaksud pun akhirnya tertangkap kamera berada di Indonesia. Mobil ini sedang terparkir di salah satu mini market di Bandung, dan difoto oleh Erul Khoerulloh yang kemudian diunggah lewat akun Instagram miliknya.

Mobil berkelir putih ini pada bagian lampu depan dan lampu belakangnya ditutupi stiker hitam, bukan seluruh bodi seperti halnya mobil baru yang sedang tes jalan. Barangkali karena bentuk Serena sudah familiar dengan masyarakat Indonesia.

Serena C27 punya fitur unggulan, salah satunya adalah ProPilot yang merupakan fitur semi otonom dan berfungsi untuk jalur satu arah. Masyarakat Jepang sudah bisa menikmati fitur ini, namun kecil kemungkinan untuk Indonesia karena kondisi lalu lintasnya yang jauh berbeda.

Begitu pula untuk versi hybrid yang diterima baik di Malaysia, untuk Indonesia rasanya akan tetap mendapatkan jatah mesin bensin 2.000 cc saja. Atau versi hybrid akan hadir untuk varian tertinggi. Kita lihat saja hingga produk ini muncul.


(UDA)