Mobil Baru

Jimny Terbaru Segera Masuk Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 25 Jul 2018 10:01 WIB
suzuki
Jimny Terbaru Segera Masuk Thailand
Suzuki Jimny terbaru dipastikan meluncur di Thailand. Suzuki

Bangkok: Suzuki Jimny generasi keempat menjadi perbincangan banyak orang, setelah resmi dirilis untuk pasar Jepang. Lini masa penuh dengan video dan foto-foto mobil SUV mungil berpenggerak empat roda tersebut.

Jika di Indonesia, mobil ini baru akan tes pasar pada Agustus mendatang, maka beda cerita dengan negara tetangga Thailand. Di sana mobil tersebut dipastikan akan dijual segera seperti dituliskan Headlightmag.

Tapi hal ini bukan sekaligus mengkonfirmasi jika mobil tersebut akan dirakit disana, meski Suzuki punya fasilitasnya. Bisa saja unit yang dijual berstatus impor, baik dari Jepang atau bahkan Indonesia.

Untuk versi pasar Jepang, Jimny hadir dengan mesin 600 cc turbo, untuk masuk kategori kei car. Tapi untuk pasar global, termasuk Thailand, Jimny Sierra akan jadi unitnya dengan jantung mekanis berkapasitas 1.500 cc.

Di Indonesia kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memboyongnya pada gelaran GIIAS 2018 awal Agustus mendatang. Mobil ini belum resmi dijual, karena pihak Suzuki masih ingin melihat respon pasar terlebih dulu.


(UDA)