Mobil Baru

BMW Indonesia Siap Luncurkan Seri-5 Terbaru Pekan Depan

Ekawan Raharja    •    Kamis, 06 Jul 2017 10:26 WIB
bmw
BMW Indonesia Siap Luncurkan Seri-5 Terbaru Pekan Depan
BMW Seri-5 terbaru ini bakal di rakit di pabrik BMW yang terletak di Sunter Jakarta Utara. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa bulan lalu, tim metrotvnews.com mendapatkan foto spy shot BMW Seri-5 terbaru. Kini sudah sudah diketahui bahwa sedan premium tersebut bakal diperkenalkan pada 12 Juni 2017.

Tentu saja kehadiran BMW 530i lebih cepat dari pada perkiraan tim redaksi Metrotvnews.com yang meluncur di pameran GIIAS 2017. Nantinya generasi ketujuh Seri-5 ini bakal menjadi lawan sepadan New Mercedes-Benz E-Class yang sudah meluncur terlebih dahulu.

Rencananya pula 530i terbaru ini akan dirakit di pabrik BMW yang ada di Sunter Jakarta Utara. Sebelumnya generasi sebelumnya, 520i, juga sudah dirakit di Indonesia.

"Kamu luncurkan langsung versi completely knock down (CKD), tetapu untuk CBU masih tetap ada untuk konsumen yang menginginkan BMW individual warna khusus dan spesifikasi berbeda," ungkap Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

Sebelumnya pada April 2017, tim redaksi Metrotvnews.com menemukan sebuah sedan sedang lalu lalang di sekitar Tangerang Selatan. Mobil yang ditutupi dengan stiker kamuflase ini kami percayai sebagai BMW Seri-5 terbaru.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017. Kemudian beberapa bulan kemudian, mobil ini sudah dipasarkan untuk pasar Malaysia dan India.

Nah untuk urusan spesifikasi detail dan harganya, sudah pasti masih disembunyikan. Bagi konsumen yang berminat bisa sabar menanti dan membacanya di Metrotvnews.com


(UDA)