Pernik Otomotif

Speaker Ini Sekeren Porsche 911 GT3

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 23 Jul 2017 15:16 WIB
porsche
Speaker Ini Sekeren Porsche 911 GT3
911 Soundbar dari Porsche Design. DigitalTrend/Porsche

Metrotvnews.com: Bagi para penggiat modifikasi, muffler lebih dari sekedar bagian saluran gas buang. Komponen paling belakang itu penting untuk menghasilkan suara sekaligus mendongkrak kadar kekerenan kendaraan bermotor. Maka ada banyak model dan ukuran muffler aftermaket di pasaran.

Tapi mata tim desain Porsche Group melihat potensi lain dari sebuah muffler. Inilah hasilnya, sebuah speaker bluetooth keren yang dibuat dari muffler ganda Porsche 911 GT3. Namanya 911 Soundbar.

Tampilan eksteriornya memadukan laburan cat hitam glossy yang sederhana tapi berkesan mewah. Di bagian atas cangkang trapesiumnya terdapat grafir tanda tangan Ferdinand Porsche, pendiri Porsche. Layaknya gadget masa kini, 911 Soundbar ini dilengkapi konektifitas bluetooth dan NFC yang terhubung dengan hampir semua smartphone.

Menegaskan keunggulannya, speaker berkekuatan 60 Watt ini didukung sistem aptX yang menghasilkan suara berkualitas tinggi. Semakin keren sebab dilengkapi dengan sistem surround sound 2,1 virtual yang mendukung pemrosesan sinyal DTS TruSurround layaknya gedung bioskop.



Maka meski suara yang dihasilkan tidak terlalu kencang, namun teramat sangat jernih. Bila digabungkan dengan player kualitas tinggi dan penempatan yang benar, cukup dua unit 911 Soundbar sudah mampu menghasilkan suara dengan efek panggung sangat maksimal.

Mau ditempat di luar ruangan untuk garden party? Bisa. Selain bisa diletakkan di mana saja dan anti air 911 Soundbar juga memiliki daya tahan batere untuk penggunaan 24 non-stop kok.

Bila harga USD 550 yang Porsche Design tawarkan dianggap terlalu tinggi untuk sebuah speaker, Anda bisa mengambil idenya. Di garasi ada muffer tua? Sepertinya bagus tuh disulap jadi speaker.
 


(LHE)