Mobil Baru

Portofino, Bakal Ferrari Termurah

Ekawan Raharja    •    Jumat, 25 Aug 2017 17:50 WIB
ferrari
Portofino, Bakal Ferrari Termurah
Ferrari Portofino akan menjadi produk terbawah, menggantikan California T. Ferrari

Metrotvnews.com, Jakarta: Target penjualan Ferrari mencapai 10 ribu unit per tahun di 2021 bukanlah main-main. Mereka terus menambah jumlah produk, agar bisa menambah jumlah konsumen yang selama ini belum terjangkau.

Salah satu produk yang kabarnya segera meluncur adalah Ferrari Portofino. Mobil bergaya atap terbuka ini rencananya menjadi mobil termurah Ferrari, menggeser California T yang sebelumnya didapuk sebagai mobil di kelas entry level.

Dilansir dari Carscoops, supercar satu ini akan menggendong mesin 3.900 cc twin-turbo V8, dengan tenaga 590 daya kuda dan torsi 759.2 Nm. Modal tersebut sanggup membawa Portofino mengapai 100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 3,5 detik, dan kecepatan tertinggi sekitar 320 kpj.

Ferrari mengungkapkan bahwa mesin V8 yang digunakan sudah mendapatkan sejumlah perbaikan. Mulai dari batang piston baru, saluran udara yang di rancang ulang, serta penambahan cast exhaust header untuk menghilangkan turbo lag dan respon mesin yang lebih baik.

Kemudian perombakan juga terjadi di sistem pembuangan yang dirancang ulang, Kemudian di bagian fitur sudah tersedia Variable Boost Management (VBM) untuk menyeimbangkan torsi dan putaran transmisi. Alhasil efek tenaga lebih baik dari California T, namun konsumsi bahan bakarnya bisa lebih baik.

Tertarik dengan Portofino? Tunggu saja kehadirannya di Frankfurt Motor Show pada September 2017.


(UDA)