Mobil Baru

Toyota Yaris Baru Nongol di Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 May 2017 11:50 WIB
toyota
Toyota Yaris Baru <i>Nongol</i> di Thailand
Wajah Yaris terbaru akan seperti Corolla Altis. Headlight

Metrotvnews.com: Setelah beberapa waktu lalu kami membahas Yaris 2017 untuk pasar Tiongkok, kini giliran Yaris untuk pasar ASEAN, termasuk Indonesia. Model penyegaran 2017 saat ini sedang diuji coba di Thailand.

Menyusul kehadiran Vios 2017, giliran hatchback ini mendapatkan perubahan tampilan. Dikutip dari Headlight, sosok dimaksud tengah berseliweran di jalanan Thailand dengan bodi yang seluruhnya tertutups tiker kamuflase.

Jika diperhatikan dengan seksama, wajahnya akan mirip dengan Corolla Altis terbaru. Lampu utama tipis dan panjang mengusung LED, dengan grill krom tipis serta logo triple elips di tengahnya.

Sedang bagian belakang, lampu belakang tak lagi mengusung model boomerang dengan sudut lampu mengarah menuju pilar C. Lampu model horizontal digunakan dengan mengusung lampu LED. Tak lupa perubahan pada desain spoiler dan antena.

Untuk mesin rasanya tak akan ada perubahan, jantung pacu berkode 2NR-FBE 1.500cc Dual VVT-i masih jadi pilihan utama. Soal tenaga yang dihasilkan, bakal mencapai 106,7 daya kuda @6.000 rpm, dipadu dengan torsi 140 Nm @4.200 rpm.

Kompetitor terdekatnya yakni Honda Jazz, juga bakal segera mendapatkan penyegaran. Wajahnya akan seperti mini sedan City, serta sejumlah pembaharuan di desain dan fiturnya.


(UDA)