Penjualan Mobil

Penjualan Buruk, Nissan Masih Konsisten Stok Evalia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 15 Jun 2017 13:22 WIB
nissan
Penjualan Buruk, Nissan Masih Konsisten Stok Evalia
Nissan Evaliai punya desain boxy dengan kabin lapang. Nissan

Metrotvnews.com, Jakarta: Segmen mobil MPV dengan desain boxy sempat mendominasi penjualan di Indonesia. Lihat saja Suzuki Carry dan APV, kemudian Mitsubishi L300 minibus, namun kini penjualan mobil dengan desain tersebut tak terlalu menggembirakan.

Nissan Evalia jadi salah satu produk di segmen MPV desain boxy yang jualannya tak terlalu apik. Data wholesales Gaikindo mencatat, distribusi mobil ini sepanjang Januari-April 2017 hanya 15 unit saja.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengakui hal tersebut. Penjualan mobil ini memang tak terlalu besar.

"Iya memang tak terlalu besar, tapi kami masih menjual Evalia. Tidak ada isu spesifik, kami masih akan mempertahankan mobil ini," katanya beberapa waktu lalu di kawasan Menteng, Jakarta.

Lalu bagaimana strategi lain untuk mengangkat pamor Evalia kembali? "Belum ada, termasuk facelift atau major change, karena kita tahun ini masih fokus untuk sisi aftersales," lanjutnya.

Nissan Evalia merupakan MPV berbentuk kotak, dengan pintu geser. Mobil ini dimodali mesin 1.500cc HR15DE, dengan dua pilihan transmisi, otomatis dan manual. Mobil ini menawarkan kabin yang lapang dengan tiga baris kursi penumpang.


(UDA)