Balap Mobil

Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balapan Lagi

Ekawan Raharja    •    Minggu, 01 Oct 2017 15:00 WIB
balap mobil
Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balapan Lagi
Rio Haryanto akan ikuti tes di ajang Formula E. RH

Metrotvnews.com, Jakarta: Lama tak terdengar kabar Rio Haryanto di dunia balapan, bukan berarti dia berhenti dari dunia yang membesarkan namanya itu. Kini pria asal Solo ini sedang bersiap untuk kembali duduk di balik kursi kemudi balapan.

Namun untuk balapan kali ini, dia tidak akan turun di balapan Formula One. Rio akan memacu mobil balap di Formula E.

Orang pertama asal Indonesia yang bisa mencicipi ajang F1 ini akan menguji coba mobil Formula E. Dia akan memacu mobil di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol 3 Oktober 2017.

"Saya sangat menantikan uji coba pertama Formula E, setelah selama ini hanya menyaksikan balapan tersebut melalui televisi," ujarnya melalui keterangan resmi.

Rio menilai ajang balap mobil formula ramah lingkungan ini menawarkan kompetisi yang sengit, dan banyak pabrikan otomotif yang masuk ke dalamnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan, ke depan balapan ini akan terus tumbuh dan digandrungi di dunia.

"Akan sangat menyenangkan jika melihat Formula E di jalanan Jakarta suatu hari nanti, dan menunjukan kemajuan dunia balap mobil secara umumnya. 

Tidak dijelaskan dengan detail mobil mana yang akan digunakan oleh Rio. Tentu tidak menutup kemungkinan pula Rio kembali balapan di Seri keempat Formula E di Hong Kong pada 2 Desember 2017.


(UDA)