Aksesoris Otomotif

Whale Carrier, Roofbox Harga Miring Buat Mudik

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 03 Jun 2017 19:13 WIB
komponen otomotif
Whale Carrier, <i>Roofbox</i> Harga Miring Buat Mudik
?Whale Carrier di banderol mulai dari Rp4 juta hingga Rp7,2 juta. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Bekasi: Roofbox menjadi salah satu komponen yang banyak dicari menjelang musim mudik. Selain merek Hapro atau Thule, Whale Carrier juga bisa menjadi pertimbangan.

Whale Carrier menjajakan roofbox dengan harga yang lebih murah dibandingkan dua mereka yang disebutkan di atas. Merek satu ini bisa lebih miring harganya karena produk lokal dan dirakit di Jatiwarna Bekasi.

"Kalau bahan-bahannya memang dari Tiongkok, tapi kita rakit di sini dan merekanya sudah kita patenkan," ucap Operational Manager Whale Carrier, Ronny Alexander, pada Kamis (1/6/2017) di gudang Whale Carrier yang terletak di Jatiwarna Bekasi.

Semua produk roofbox dari Whale Carrier dibuat menggunakan bahan Akrilonitril Butadiena Stiren (ABS). Bahkan mereka mengklaim kualitas material dan pengerjaan milik Whale Carrier bisa diadu dengan roofbox buatan luar negeri.

Saat ini Whale Carrier menjajakan 11 model roofbox dengan berbagai ukuran, tersedia dari ukuran 310 liter hingga 650 liter. Soal harga, konsumen bisa meminang komponen ini dengan harga Rp4 juta hingga Rp7,2 juta.

"Harga tersebut belum termasuk cross bar untuk menyangga box di atap mobil. Cross bar dijual terpisah dengan harga mulai dari Rp1 juta hingga Rp1,6 juta, tergantung model dan ukuran," tambah Ronny.

Bahkan baru-baru ini, produsen roofbox lokal ini memperkenalkan model baru yakni Toba. Bagasi tambahan di atap ini memiliki dimensi panjang 134 cm, lebar 80 cm, dan tinggi 33 cm.

"Biasanya kami menjual 30-50 box per bulan. Kalau musim mudik seperti ini bisa sampai 200 box per bulan," beber Ronny.

Whale Carrier bisa ditemukan di beberapa kota seperti Bekasi, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kemudian selain di kota-kota tersebut, pemilik yang berminat bisa juga melakukan pemesanan secara online.


(UDA)