Industri Otomotif

RMA Group Urus Aftersales dan Suku Cadang Ford di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 Nov 2016 10:00 WIB
ford
RMA Group Urus <i>Aftersales</i> dan Suku Cadang Ford di Indonesia
RMA Group akan mengurusi kegiatan aftersales Ford di Indonesia. Ford Nusantara

Metrotvnews.com, Jakarta: Teka-teki penerus tongkat estafet Ford Motor Indonesia menemui titik terang. Situasi itu terjadi setelah RMA Group melalui PT Mitra Bisnis mengambil alih sebagai distributor resmi servis dan suku cadang Ford di Indonesia.

Penunjukkan RMA Group sebetulnya sudah dilakukan oleh Ford Motor Company Asia Pasific sejak Juni 2016. Kemudian penunjukkan ini berlaku sejak 1 November 2016. Kala itu, RMA Group bertanggung jawab untuk semua urusan aftersales Ford di Indonesia.

"Kami sangat senang bisa membantu pemilik Ford di Indonesia untuk mendapatkan layanan penuh. Dengan begitu mereka lebih tenang berkendara. Pemilik Ford dapat melanjutkan pengalaman berkendara dengan Ford sekarang hingga pada masa yang akan datang," ujar CEO RMA Group, Kevin Whitcraft, melalui keterangan resmi, Selasa (1/11/2016).

Kabar ini membuat konsumen Ford dipastikan akan mendapatkan akses perawatan mobil dan layanan yang menggunakan suku cadang asli. Mereka juga mendapatkan garansi resmi untuk memperbaiki dan roadside assistance selama 24 jam asal masih masa garansi.

RMA Group merupakan perusahaan global yang beroperasi di 15 negara dengan berpusat di Thailand. Mereka sebetulnya sudah tidak asing dengan Ford. Sebab RMA Group merupakan produsen kendaraan light dan heavy duty, serta distributor aid & development untuk Ford Motor Company di seluruh dunia. Kemudian RMA Group juga satu-satunya Ford Qualified Vehicle Modifier di Afrika dan Asia sejak 2005.


(HIL)