Ramaikan Segmen Crossover, VW Ingin Realisasikan Konsep T-Roc

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Nov 2016 17:33 WIB
mobil baru
Ramaikan Segmen Crossover, VW Ingin Realisasikan Konsep T-Roc
Carscoops memprediksi T-Roc versi produksi akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.

Metrotvnews.com: Volkswagen seakan tak mau ketinggalan di segmen crossover. Untuk ikut berpartisipasi di segmen tersebut, Volkswagen berencana merealisasikan mobil konsep T-Roc.

Menurut Carscoops, sesi produksi ini akan mengambil basis yang sama dengan Golf. Namun untuk detail lain masih dirahasiakan. Mobil ini akan bergaya crossover dan menjadi lawan yang sepadan bagi Nissan Juke dan Honda HR-V. 

Menilik dari dimensi, T-Roc memiliki panjang 4.178 mm, lebar 1.831 mm, dan tinggi 1.501 mm. Mobil asal pabrikan Jerman tersebut bakal tampil sporty karena bermodel dua pintu dan menggunakan targa.

Berbicara soal daya gedor, mesin diesel 2.000 cc turbocharged ini bisa menjadi pilihan yang pas dengan sasis MQB. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 181 daya kuda dan torsi 380 Nm. ketika dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-speed twin-clutch.

Sementara itu, urusan sistem penggerak diperkirakan juga menganut sistem all-wheel drive (AWD). Kemudian T-Roc akan dilengkapi dengan fitur mode berkendara, ABS, Hill Start Assist, dan Hill Descent Control. Carscoops memprediksi T-Roc versi produksi akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.


(HIL)