Industri Otomotif

Mercedes-Benz Meramaikan Segmen Heavy Duty Truck

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 09 Nov 2016 19:19 WIB
industri otomotif
Mercedes-Benz Meramaikan Segmen Heavy Duty Truck
Mercedes-Benz luncurkan tiga model heavy duty truck baru. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Distribution Indonesia (MBDINA) memperluas jajaran truck beratn/heavy duty truck dengan memperkenalkan Mercedes-Benz 1623 C, Merdeces-Benz 2528 RMC, dan Mercedes-Benz 3336 K. Ketiga model ini diperkenalkan di pameran Konstruksi Indonesia 2016 yang diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu 9 November.

Model truck baru ini diklaim mewakili kendaraan konstruksi di jajaran produk baru Mercedes-Benz Trucks. Kendaraan konstruksi itu dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan keperluan yang berbeda dari para konsumen di Indonesia. Rancangan khusus di antaranya meliputi power rating yang tinggi, efisiensi bahan bakar, dan biaya perawatan yang rendah.

Lini produk Mercedes-Benz terbaru akan mencakup secara luas segmen truk berat. Dari mulai 16 ton sampai dengan 48 ton. Model Mercedes-Benz heavy duty terbaru dilengkapi sejumlah fitur premium khas Mercedes-Benz Trucks, seperti fitur keamanan Anti-Lock Braking System (ABS), fitur kenyamanan seperti AC untuk traktor dan kendaraan tambang, serta lampu LED, dan pemutar music MP3.

Menggeliatnya sektor pertambangan dan infrastruktur membuat MBDINA melihat peluang pertumbuhan yang sangat baik di pasar Indonesia. Terutama dalam peningkatan permintaan terhadap truk heavy duty. Angka-angka indikasi pertumbuhan menunjukkan pertumbuhan pasar di Indonesia sebesar 14.008 unit hingga tahun 2015.

Head of Daimler Truck Indonesia, Kevin Bangston, percaya kehadiran model baru ini mampu memberikan kualitas, kenyamanan, dan keamanan khas Mercedes-Benz Trucks untuk pasar Indonesia. 

Menurut perusahaan,  truck pertama yang telah diproduksi ini akan dijual dan dapat diservis mulai kuartal pertama 2017 di lima dealer yang tersedia. Jumlah dealer direncanakan akan ditambah di seluruh Indonesia seiring dengan pasar yang berkembang.

Menurut rencana, MBDINA akan memulai perakitan CKD produk-produk heavy duty  mulai 2017 di pabrik Mercedes-Benz yang terletak di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.


(HIL)