Mobil Klasik

Jaguar E-Type ‘Reborn’, Siap Debut di Techno-Classica Essen Show

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 02 Apr 2017 14:30 WIB
mobil klasikjaguar
Jaguar E-Type ‘Reborn’, Siap Debut di Techno-Classica Essen Show
The Opalescent Gunmetal Grey Series 1 4.2 Fixed Head Coupe. Autoguide

Metrotvnews.com: Jaguar telah memperlihatkan E-Type 'Reborn' produksian 1965, yang telah lahir kembali untuk melakukan debutnya, di Techno-Classica Essen Show di Jerman, pada 5-9 April mendatang. 

Ini merupakan bagian dari proyek Jaguar Classic untuk melakukan restorasi terhadap Jaguar keluaran lawas. E-Type Reborn adalah model Jaguar pertama yang diklaim sukses pada masanya.

The Opalescent Gunmetal Grey Series 1 4.2 Fixed Head Coupe adalah salah satu model yang restorasinya dilakukan sesuai dengan aslinya. Seperti sasis, mesin dan gearbox asli yang dibangun oleh teknsi Jaguar Classic.

Unit pertama model ini awalnya diekspor ke California Mei 1965, dengan jumlah odometer 78.000 mil atau sekitar 124.800 km, sebelum disimpan pada 1983.

Nantinya setiap unit Reborn E-Type yang direstorasi, kondisinya akan dikembalikan seperti semula, sesuai dengan spesifikasi asli pabrikan dan pertama kali diproduksi di era 1960-an. 

Menurut perusahaan, proyek Jaguar Classic bertujuan untuk melestarikan dan menciptakan mobil yang berkualitas, umur panjang dan kolektibilitas.

“Peluncuran E-Type Reborn adalah pengembangan yang sangat menarik untuk Jaguar Classic. E-Type adalah mobil sport paling ikonik sepanjang masa, jadi kami sangat senang untuk dapat memberikan kehidupan baru yang dipilih ahli kami, juga sebagai contoh agar bisa dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia,"kata Direktur Jaguar Land Rover Klasik, Tim Hannig. 

Berikut Spesifikasinya 
Engine: 265hp Gasoline In-Line Six-Cylinder
(3781cc or 4235cc)  
Transmission: 4-Speed Manual - Rear-Wheel Drive
Brakes: Servo-Assisted Discs Front and Rear
Top Speed: 240 km per jam, 0-100 km per jam 7 detik


(UDA)