Mobil Klasik

Mercy Tua Ini Harganya Rp 1 M

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 16 Sep 2016 10:34 WIB
mercedes-benz
Mercy Tua Ini Harganya Rp 1 M
Mercedes-Benz AMG 1991 Hammer. Flip

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz AMG Hammer lansiran 1991 punya nilai jual yang fantastis. Di dalam iklan penjualannya di Garage Mendel di Philadelphia, harga yang ditawarkan untuk mobil tua ini sebesar USD 75 ribu, sekitar Rp 1 miliar).

Bukan tanpa alasan AMG ini dihargai setinggi itu. Mercedes-Benz AMG Hammer merupakan model ekslusif. Fotonya memperlihatkan fender flare besar dan sosok velg big aero monoblok original dalam kondisi baik yang menandakan kualitas keaslian mobil ini.  

Bagi para maniac dan kolektor Mercy, AMG Hammer terbilang seperti batu cincin yang most wanted.  Apalagi populasinya di Amerika sangat langka sehingga dipastikan menjadi ikonik di masa depan.


Di Indonesia, Mercedez varian 4 pintu yang memiliki bentuk bodi dan penampilan seperti AMG Hammer, punya sebutan Mercy Boxer. Model yang beredar di Indonesia dengan kode mesin W124 dianggap fenomenal dan jadi tersukses penjulannya.

Mercedez-Benz AMG ini berkapasitas mesin 6.0 liter sama yang digunakan E60, dengan transmisi otomatis. Di pasaran umum unit seperti ini hanya dibelaki mesin 2.0 liter-3.0 liter. Karga jualnya sekitar Rp 100 juta.

Yang luar biasanya lagi, dan jika memang benar seperti yang disebutkan dalam iklan, mobil yang sudah berusia 25 tahun ini baru menempuh jarak 20 ribu kilometer dari baru. Tertarik untuk memiliki?

 


(UDA)