Rekor Otomotif

Chevrolet Silverado ini Sukses Menarik Bendera Amerika Raksasa

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 06 Oct 2016 08:35 WIB
peristiwa unik
Chevrolet Silverado ini Sukses Menarik Bendera Amerika Raksasa
Chevrolet Silverado HD 2017 masuk Guinness World Record. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com: Chevrolet Silverado HD 2017 berhasil pecahkan rekor dunia Guinness World Record, untuk kategori menarik bendera Amerika Serikat berukuran 40 x 80 kali (2.186 kaki persegi) menggunakan mobil, dengan jarak tempuh 100 meter.

Untuk memecahkan rekor dunia, bagian belakang Chevrolet Silverado HD ini didesain khusus agar bisa membawa bendera raksasa, serta diharuskan menempuh jarak 100 meter dan bendera tidak boleh menyentuh tanah.

Sebelum mobil berjalan, tim yang terdiri dari 20 orang, memegang bendera agar tidak menyentuh tanah. Hasilnya truk melebihi persyaratan tersebut, dengan menyelesaikan 4 lap atau sekitar 1,5 mil, di Texas Motor Speedways.

Pabrikan mobil Amerika ini sengaja membuat dua bendera berukuran besar, satu digunakan dalam pemecahan rekor, dan satu lagi bakal digunakan dalam perayaan State Fair of Texas 2016. Rencananya kedua bendera akan dipamerkan di State Fair of Texas 2016, 23 Oktober mendatang.

Direktur pemasaran Chevrolet Truck, Sandor Piszar mengatakan, ini salah satu cara yang pas untuk memperkenalkan Silrverado HD yang dilengkapi mesin Duramax 6.6 liter, serta diklaim mampu menghasilkan tenaga 445 daya kuda dan torsi 910 lb ft. Dan momen ini pas menjelang State Fair of Texas 2016.


(UDA)