Mobil Konsep

Renault Trezor Concept, Convertible Bergaya Unik

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Oct 2016 11:04 WIB
renault
Renault Trezor Concept, <i>Convertible</i> Bergaya Unik
Renault Trezor Concept. Hiconsumption

Metrotvnews.com: Kurang afdol rasanya, jika sebuah mobil konsep tidak didasari ide gila dalam pembuatannya. Baik dari segi desain maupun tekonologi yang diusungnya. Seperti mobil listrik yang saat ini dikembangkan Renault, yaitu Trezor Concept.

Renault Trezor Concept yang dipamerkan di Paris Motor 2016 beberapa waktu lalu, telah menyedot perhatian media, dengan memberikan sesuatu yang baru pada istilah 'taking the top off'. Yakni sebagai mobil atap terbuka gaya baru, yang saat ini banyak dikembangkan pabrikan sebagai mobil atap terbuka model convertible.

Berbeda dengan atap terbuka model convertible yang ada sekarang, mobil listrik konsep karya desainer Van den Acker berkapasitas dua penumpang ini, memperilhatkan atap terbuka yang berfungsi sebagai pintu keluar masuk penumpang.

Konsep ini memang belum ada yang menggunakannya. Lantaran sistem operasional buka tutup pintunya, bersambung dengan engine hood. Produsen mobil yang pernah menggunakan konsep unik buka tutup pintu dan engine hood, adalah Koenigsegg. Tapi caranya masih tetap berbeda.

Powertrain listrik yang mengandalkan kekuatan baterai berdaya 260 kW, diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 360 daya kuda dan torsi 282 lb ft. Ini cukup untuk membuatnya melesat dari 0-100 km per jam, di bawah 4 detik.

Mobil yang memiliki panjang bodi 15 kaki, lebar 6 kaki dan tinggi 3 kaki memiliki desain yang sangat futuristik, dan disebutkan juga punya kemampuan otonom. Setelah kemunculannya di publik, diharap ke depannya Renault bisa mewujudkannya ke dalam tahap produksi.


(UDA)