Pelat Nomor Mobil

Harga Pelat Nomor Ini Sentuh Angka Rp26 miliar

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 Sep 2017 15:35 WIB
peristiwa unik
Harga Pelat Nomor Ini Sentuh Angka Rp26 miliar
Pelat nomor mobil ini, harganya mencapai Rp25,9 miliar. Caradvice

Metrotvnews.com: Beberapa pelat nomor untuk mobil memang mahal. Apalagi jika nomor tersebut unik atau bersejarah. Begitu juga dengan sebuah pelat nomor di Australia yang hampir mencapai Rp26 miliar.

Sebuah pelat nomor di Australia di bayar dengan harga Rp25,6 miliar. Pelat dengan nomor NSW 4 ini menjadi salah satu barang yang di lelang oleh rumah lelang Shannons Winter Classic Auction.

Persaingan sengit terjadi antara Ray dan Peter Tsung untuk mendapatkan nomor ini. Namun akhirnya Peter berhasil menebus pelat ini dengan harga AUD2,45 juta.

Peter merupakan salah satu kolektor pelat nomor. Bahkan dia memiliki pelat nomor ONE untuk wilayah Hong Kong dan NSW 2. Lantas apa keistimewahan NSW 4?

Pelat nomor ini sudah ada sejak 1909 dan pernah disematkan untuk mobil Rolls-Royce Silver Ghost. Sebelum Peter, pelat nomor ini dimiliki oleh Steve Shelley yang didaftarkan untuk Toyota Tundra miliknya.

Tentu saja harga pelat yang super mahal bisa bikin geleng-geleng kepala. Kalau kamu mau beli apa dengan uang Rp25,9 miliar?


(UDA)