Teknologi Otomotif

Robot Otonom Siap Mengisi Garasi Kepolisian Dubai

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Jul 2017 14:04 WIB
teknologi otomotif
Robot Otonom Siap Mengisi Garasi Kepolisian Dubai
Mobil robot otonom yang disebut O-R3 siap dijadikan koleksi mobil patroli Dubai selanjutnya. Mileshouts

Metrotvnews.com: Kepolisian Dubai salah satu badan resmi negara di dunia yang paling mentereng dengan mengoleksi berbagai jenis mobil mewah sebagai mobil patroli. Mulai dari Rolls-Royce, BMW i8 hingga Lykan HyperSport mereka gunakan sebagai mobil khusus kepolisian di sana.

Kini, mobil robot otonom yang disebut O-R3 siap dijadikan koleksi mobil patroli selanjutnya. Mobil robot otonom ini dipasok dari perusahaan bernama OTSAW Digital yang berbasis di Singapura. O-R3 diharapkan dapat beroperasi di jalan akhir tahun nanti.

O-R3 adalah mobil otonom yang dilengkapi dengan perangkat lunak biometrik, yang dapat memindai penjahat dan tersangka yang melanggar undang-undang.

Mobil yang dilengkapi dengan sirine ini akan bertugas secara atonom, yang pada saat melakukan patroli terpantau dan terhubung ke pusat komando kepolisian Dubai.

Selain itu, mobil otonom yang bertugas meningkatkan kemanan itu, juga disebut punya keunikan. Yaitu dapat mencari dan mendeteksi aktivitas yang tidak biasa.

Dubai akan menjadi kota pertama di dunia yang menggunakan O-R3. Rencanan menggunakan mobil patroli baru ini merupakan bagian dari inisiatif Smart Dubai, dan datang beberapa bulan setelah Dubai meluncurkan taksi terbang.


(UDA)