Mobil Baru

Ferrari 488 Pista Edisi Khusus Le Mans

Ekawan Raharja    •    Senin, 18 Jun 2018 10:00 WIB
mobil baruferrari
Ferrari 488 Pista Edisi Khusus Le Mans
Ferrari hadirkan program Taylor Made untuk 488 Pista edisi Le Mans. Ferrari

Perancis: Balapan 24 Hours Le Mans baru saja berlangsung beberapa hari silam. Ternyata di sela-sela balapan tersebut Ferrari memperkenalkan 488 Pista edisi khusus.

488 Pista ini menjadi program Tailor Made dengan desainnya menyadur mobil balap tim AF Corse. Mengingat tim AF Corse berhasil meraih gelar juara pembalap dan pabrikan di World Endurance Championship (WEC) 2017 lalu.

Secara keseluruhan, 488 Pista ini menggunakan kelir merah dan dibalut dengan striping bendera Italia di bagian tengah dari bonnet sampai spoiler belakang. Kemudian di bagian samping juga terdapat striping bendera Italia di side skirt, dan nomot 51 sebagai nomor start tim AF Corse.

Sebagai tanda juara, di bagian depan mobil terpasang logo juara WEC. Hal ini memperingati keberhasilan Alessandro Pier Guidi dan Michele Rugolo bersama AF Corse.

Bagian interior tidak mengalami perubahan yang signifikan. Program taylor made masih mempertahankan desain yang ada, dan memadukannya dengan material kulit Alcantara dan serat karbon. Cuma aksen tricolore kembali hadir di bagian sandaran jok dan paddle shift.

Mesin 488 Pista yang diambil dari mobil balap Ferrari 488 Challenge diklaim sebagai mesin V8 paling kencang yang pernah diproduksi, dengan tenaga 710 hp dan torsi 770 Nm untuk menhasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,85 detik.

Sayangnya ubahan ini hanya ditawarkan kepada konsumen yang terlibat dalam program motorsport mereka. Selain dapat memasang nomor pilihan masing-masing, konsumen juga mendapat pilihan warna eksterior Rosso Corsa, Bu Tour De France, Nero Daytona dan Argento Nurburgring.


(UDA)