Pameran Otomotif

Teknologi jadi Syarat Wajib Pameran Otomotif 'Jaman Now'

Ekawan Raharja    •    Kamis, 19 Apr 2018 11:56 WIB
pameran otomotif
Teknologi jadi Syarat Wajib Pameran Otomotif 'Jaman Now'
Suasana pembukaan IIMS 2018. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Pameran otomotif masih menjadi cara yang efektif untuk berjualan sekaligus memperkenalkan teknologi otomotif kepada masyarakat. Terlebih penjualan di awal tahun biasanya terpicu pada awal quartal kedua. Sehingga wajar pameran jika pameran pertunjukan teknologi mobil dan motor di awal tahun tetap jadi sajian menarik.

Komisaris Utama PT Dyandra Media International, Lilik Oetama, menjelaskan bahwa pameran otomotif yang mereka garap selama ini terus berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan level pameran sesuai dengan standar internasional.

"Indonesi International Motor Show (IIMS) 2018 menyesuaikan perkembangan zaman di era digitalisasi ke ranah kegiatan otomotif. Kami dengan bangga menyatakan bahwa IIMS 2018 adalah pionir pameran otomotif di tanah air yang memanfaatkan teknologi digital dalam penyelenggaraanya," ujar Lilik Kamis (19/4/2018) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dipastikan kalau pameran otomotif ini diikuti oleh 38 merek mobil dan motor mulai dari 19-29 April 2018. Sejumlah komponen aftermarket untuk mobil dan sepeda motor juga sudah tersedia, dengan total mencapai 300 produk.

Selain melihat produk-produk baru, IIMS 2018 juga menyediakan area test drive. Uniknya pengunjung tidak hanya dapat mengujicoba mobil-mobil konvensional, tetapi juga mobil-mobil terbaru..
 
IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraannya dengan nilai transaksi senilai Rp3,3 Triliun. Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan acara awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS. 


(UDA)