Mobil Baru

Generasi Terbaru Lexus ES Debut Global di Beijing

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 01 May 2018 16:53 WIB
lexus
Generasi Terbaru Lexus ES Debut Global di Beijing
Lexus ES 2019 bersaing dengan BMW 5 Series. Lexus

Beijing: Merek mobil premium Lexus mengenalkan pesaing dari BMW 5 Series yakni Lexus ES 2019. Mobil yang tampil total baru ini melakukan debut globalnya pada pameran Beijing Motor Show 2018, yang berlangsung saat ini.

Lexus ES 2019 dibangun menggunakan platform baru Toyota yakni Toyota global architecture, K (GA-K). Model ES menjadi mobil ketiga yang menggambarkan masa depan Lexus, setelah sebelumnya ada LC Coupe dan LS.

Dalam keterangannya dikatakan kalau platform GA-K yang diusungnya membantu desainer untuk memberikan ruang ekstra pada interior, untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, serta membuat desain eksterior lebih dinamis.

"ES akan selalu menjadi sebuah sedan yang elegan dan mewah. Untuk generasi ini, kami menambahkan elemen desain yang diluar bayangan konsumen," kata Yasuo Kajino, Project Chief Designer Lexus ES.

Fascia depannya terlihat sangat agresif, dengan tetap mengusung desain khas Lexus. Siluet bodi dari samping sangat halus, untuk memberi kesan rendah dan lebih aerodinamis. Buritan pun dibuat lebih elegan dengan lampu LED L shape yang terbagi jadi empat panel.

Dibalik kap mesinnya bersemayam bongkahan berkubikasi 3.500cc V6 dengan teknologi injeksi D4-S. Output tenaga dan torsi melonjak dari generasi sebelumnya, yang kini menjadi 302 daya kuda serta torsi 362 Nm, dilengkapi transmisi otomatis delapan percepatan.

Untuk varian ES F Sport, hadir dengan mesin hybrid generasi keempat Atkinso 2.500 cc, empat silinder segaris dengan paduan motor listrik. Paduan kedua mesin ini mampu hasilkan tenaga 215 daya kuda.


(UDA)