Mobil Baru

Mazda Siapkan Empat Mobil Baru di Kuartal Empat

Ekawan Raharja    •    Minggu, 22 Oct 2017 10:22 WIB
mazda
Mazda Siapkan Empat Mobil Baru di Kuartal Empat
Mazda Power Drive hadirkan empat mobil baru Mazda. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mazda Indonesia tetap tancap gas di kuartal ahkhir 2017. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung menggelontorkan empat mobil baru.

Di ajang Mazda Power Drive, Mazda Indonesia mulai memasarkan Mazda3, Mazda5, Mazda6 Estate, dan Mazda MX5-RF. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjanjikan bahwa kesemua unit ini sudah mulai di pasarkan di dealer-dealer resmi dan ready stock.

"Sesuai dengan janji kami di awal, kami ingin menghadirkan seluruh produk terbaru Mazda. Dan ini adalah bentuk komitmen kami," ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, Sabtu (21/10/2017) di Epicentrum Kuningan Jakarta.

Mazda3

Mazda3 yang di boyong PT EMI memiliki model hatchback. Secara desain, mobil ini sudah mengadosi KODO Desain dan sudah mengadopsi teknologi SKYActiv.

Sektor dapur pacunya menggunakan mesin SKYActive-G 2.000 cc bertenaga 165 ps dan torsi 210 Nm. Kemudian sektor transmisi menggunakan SKYActiv-Drive 2.0 enam percepatan otomoatis dengan manual shift.

Mazda3 hanya hadir dalam satu varian dengan harga Rp416,8 juta. 

Mazda5

Mazda5 dihadirkan untuk mengisi kebutuhan keluarga. Mobil ber-body gambot ini didesain dengan model multi vehicle purpose (MPV) dan berkemampuan tujuh penumpang.

Sektor mesin dibekali dengan mesin SKYActiv-G 1.997 bertenaga 151 ps dan torsi 190 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui SKYActiv-Drive 6-percepatan otomatis.

Mobil keluarga ini sudah bisa di pesan di dealer dengan harga Rp376,8 juta. PT EMI membawa mobil ini langsung dari Jepang completely build up (CBU).

Mazda6 Estate

Selama ini masyarakat akrab dengan Mazda6 bermodel sedan. Tetapi selain model sedan, Mazda6 juga hadir dengan gaya station Wagon.

Mazda6 Estate hadir dengan gaya yang cukup unik karena tidak semua pabrikan otomotif di Indonesia memiliki model ini. Menilik fitur yang diusung Mazda6 Estate juga tidak berbeda jauh dengan Mazda6 sedan.

Tenaganya dipasok dari mesin SKYActiv-G berkubikasi 2.488 cc bertenaga 187 ps dan torsi 250 Nm. Kemudian gearboxnya dibekali dengan SKYActiv-Drive 6-percepatan Activematic.

Konsumen sudah bisa meminang Mazda6 Estate dengan harga Rp538,8 juta.

MX5-RF

Salah satu lini produk Mazda yang cukup ditunggu kehadirannya adalah MX5-RF. Roy menjelaskan sebelum dipasarkan hari ini, mobil ini sudah di pesan hingga 15 orang.

MX5-RF menawarkan gaya sensasi berkendara ala roadster. Atap coupe yang digunakan bisa di buka atau juga ditutup, sesuai dengan kebutuhan.

Di bawah kap mesin terbaring SKYActiv-G 1.998 cc bertenaga 160 daya kuda dan torsi 200 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan transmisi 6-percepatan otomatis yang dilengkapi kontrol manual.

Bagi yang berminat dengan mobil ini bisa meminangnya dengan banderol Rp779,8 juta.


(UDA)