Klub dan Komunitas

AVOID Cikarang Raya, Ngoprek Asyik

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 18 Nov 2017 19:30 WIB
klub mobil
AVOID Cikarang Raya, Ngoprek Asyik
AVOID gelar kegiatan oprek mobil bersama. AVOID

Cikarang: Ngoprek atau belajar ngebengkel sendiri, tentu lebih asyik jika dilakukan bersama-sama. Hal ini dilakukan Avanza Owners Indonesia (AVOID) Regional Cikarang Raya. Mereka menggelar kopi darat bertajuk Oprek-Oprek Asyik Bersama Avoid Ciraya yang diikuti sekitar 60 mobil dari berbagai regional.

Acara yang digelar pada Minggu 12 November 2017 itu dan bekerja sama dengan Bengkel Auto2000 Lippo Cikarang ini, dihadiri hampir seluruh member Cikarang dan luar Cikarang seperti Kota Bekasi, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Karawang.

Bahkan event ini didaulat sebagai salah satu yang teresar pertama milik AVOID Cikarang Raya pasca terbentuknya kepengurusan baru beberapa waktu lalu. Ketua Regional AVOID Cikarang Raya, H Mantri Jajang mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan sesama anggota AVOID. khususnya Regional Cikarang Raya.

Turut hadir berbagi ilmu dalam acara ini adalah Antonius Dwi N dan Apri Siswanto dari Regional Bogor dan Jakarta yang cukup lihai untuk urusan oprek-mengoprek. Adapun materi utama kegiatan merek adalah Kuras Tangki Mobil, Salon Engine dan lain-lain.

Sedangkan dari member difokuskan terhadap oprek instrument berlogo AVOID seperti Speedo Berwarna yang dipasang pada beberapa mobil Toyota Avanza milik member. Sejalan dengan itu, juga dilakukan oprek lampu genit, pemasanngan OCT dan CAI oleh member yang sudah berpengalaman.

Tambahan sharing knowledge/berbagi ilmu tentang cara perawatan AC bersama Apri dari Regional Jakarta, serta coaching clinic tentang perawatan mesin, modifikasi dan audio system, jadi bonusnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Arie berharap, kopdar seperti ini dapat menambah ilmu pengetahuan serta memberikan inspirasi untuk membangkitkan jiwa-jiwa kreatif. Acara ditutup dengan ramah tamah antar sesama member, pembagian Starterkit dan penempelan sticker bagi member baru.


(UDA)