Mobil Baru

Toyota FT-AC Siap Mejeng di LA Auto Show

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 21 Nov 2017 18:18 WIB
toyota
Toyota FT-AC Siap Mejeng di LA Auto Show
Toyota FT-4X disinyalir jadi inspirasi untuk membuat versi FT-AE

Los Angeles: Toyota merilis mobil konsep baru yang disebut Future Toyota Adventure Concept  (FT-AC). Model konsep ini dipersiapkan untuk mejeng di Los Angeles (LA) Auto Show 2017, yang dijadwalkan berlangsung 30 November mendatang.

Dilihat dari penampakannya, FT-AC bakal menganut genre offroader hardcore, lengkap dengan pemasangan lampu LED di bagian atap, dan beberapa ekstensi fender yang nampak tidak menyatu dengan bodywork lainnya.

Guna mencari tahu bakal wujudnya, Carscoops telah membandingkan foto rilis FT-AC dengan Land Cruiser, Tacoma dan bahkan HiLux, namun tetap belum bisa menggambarkan secara pasti apa yang tersembunyi di balik siluet tersebut.

Sehingga kemungkinan FT-AC bakal terlahir sebagai sport utility vihicle (SUV) atau model pickup masih menjadi tanda tanya. Beberapa sumber menyebutkan bahwa saat ini Toyota telah mengerjakan versi update dari 4Runner, Sequoia dan Tundra yang akan menerima opsi powertrain hybrid baru.

Jika melihat mobil yang didesain buat adventure, maka kungkinan besar FT-AC tidak akan jauh berbeda dari FT-4X sebagai keluarga terdekat yang memiliki gen sama,  dan diproyeksi menjadi penerus dari Toyota FJ Land Cruiser yang tahun lalu sudah di suntik mati. Pabrikan mobil Jepang itu tmemperkenalkan FT-4X di New York International Auto Show 2017, April lalu.

Garis desain dengan sudut-sudut tajam dengan lamou depat yang sipit memperkuat dugaan kedekatan antara model konsep FT-AC dengan FT-4X. Terlebih mobil konsep FT-4X dirancang oleh Toyota's Calty Design Research Studio di Amerika Serikat  yang secara desain, masih mempertahankan ciri khas kesederhanaan dan ketangguhan untuk diajak berpetualang.

Namun semua kemungkinan itu akan terjawab di LA Auto Show 2017, dan kita harus menunggu kebenarannya hingga akhir bulan ini.


(UDA)