Modifikasi Mobil

Tampilan Berotot New Ares G-Class X-Raid

Ekawan Raharja    •    Selasa, 31 Oct 2017 08:13 WIB
modifikasi mobil
Tampilan Berotot New Ares G-Class X-Raid
Ares Design X-Raid mengambil basis dari Mercedes-Benz G-Class. Ares Design

Metrotvnews.com: Ares Design selalu menyajikan mobil-mobil dengan sentuhan yang unik dan berbeda. Kali ini rumah modifikasi asal Modena Italia tersebut menunjukan kreativitasnya melalui X-Raid.

X-Raid merupakan hasil kreasi terbaru dari Ares Design. Mereka mengambil basis dari Mercedes-Benz G63 dan merombaknya sedemikian rupa hingga akhirnya tampil berbeda.

Menurut situs resminya, rumah modifikasi itu melakukan perubahan di sektor body. G-Class ini mendapatkan baju baru yang di buat dari kombinasi serat karbon dan alumunium. Alhasil bobot pun menjadi lebih ringan 200 kilogram.

Di sektor desain juga berubah total, sedari G-Class dengan gaya yang boxy kini tampil lebih dinamis dengan lekukan-lekukan berotot di kap mesin, fender dan fascia. Ares Design menyadari kalau G-Class merupakan mobil yang gagah dan bertenaga, sehingga mereka inginkan tampilan yang lebih garang dengan berbagai lekukan di body.

Kemudian sebagai pemanis, di berikan pelek custom dengan ukuran 22 inci. Di sektor penerangan ketambahan lampu sorot yang disematkan di atap mobil.

Efek lain pengurangan bobot ini juga berdampak kepada kemampuan yang dihasilkan X-Raid. tercatat X-Raid sanggup melaju hingga 250 kilometer per jam.

Hal ini juga tidak terlepas dari sejumlah perubahan yang terjadi di sektor mesin dan bobot mobil. Mesinnya masih menggunakan 5.461 cc V8 dengan tenaga mencapai 760 daya kuda, meningkat dari tenaga aslinya yang hanya 563 daya kuda.

Rumah modifikasi yang dimiliki oleh mantan CEO Lotus, Dany Bahar, juga memberikan sentuhan personalisasi di bagian kabin. Mereka membuat kabin monster ini layaknya ruangan VIP.

Seluruh bagian dibalut dengan bahan berkualitas tinggi seperti kulit Nappa, termasuk jok tengah yang sudah dirombak. Kemudian untuk panel-panelnya menggunakan bahan serat karbon.

Ares Design belum mengumumkan berapa biaya modifikasi yang dilakukan untuk X-Raid. Tetapi media otomtif luar negeri, Carscoops, memperkirakan biayanya tidak kurang dari USD700 ribu atau mencapai Rp9,5 miliar.




(UDA)