Modifikasi Motor

Honda Tiger 'Naga Lima' Berangkat ke Jepang

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 Nov 2016 13:11 WIB
modifikasi motor
Honda Tiger 'Naga Lima' Berangkat ke Jepang
Honda Tiger 'Naga Lima' siap beraksi di Jepang. Suryanation

Metrotvnews.com, Jakarta: Builder asal Banyumas, M Yusuf Adib, dipastikan akan memamerkan karyanya, yakni Honda Tiger Naga Lima di Yokohama Hot Rod Custom Show 2016. Bahkan pria asal Purwokerto tersebut sudah menambahkan beberapa ornamen di sepeda motor garapannya khusus untuk tampil di Jepang.

Adib menambahkan filter di bagian karburator untuk menambah estetika di bagian mesin. Sementara itu, grip gas dan jok diberikan motif barong Bali garapan Chetul Leather Art Yogyakarta.

“Ukiran di jok bertuliskan Pyscho Engine merupakan merek yang saya bangun dan logo Suryanation Motorland sebagai identitas motor ini,” tulis pernyataan resmi Adib.

Sebelumnya, Naga Lima merupakan hasil penjelmaan dari Honda Tiger lansiran 2006. Mesin awal yang berkapasitas 200 cc dengan satu silinder kini sudah berubah menjadi 600 cc dengan lima silinder.

"Saya harus mengapresiasi kegigihan, kreativitas, dan kemampuan Adib. Naga Lima layak disebut sebagai identitas custom khas Indonesia," kata builder sekaligus owner workshop Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi.

Baca juga: Tiger 5-Silinder made in Purwokerto akan Mejeng di Jepang


“Selain Yusuf Adib, sudah banyak lahir di Indonesia builder-builder handal yang mulai bereksplorasi dengan melakukan custom engine pada saat ini,” tambahnya.

Naga Lima sudah diterbangkan dari Indonesia ke Jepang. Motor tersebut harus menempuh perjalanan selama 7 jam dari Jakarta ke Tokyo. Tim Suryanation Motorland mengirim Naga Lima secara utuh terpasang tanpa harus di knock-down.

“Desain box packing motor menggunakan material khusus. Kami ingin motor milik Yusuf tiba di Jepang secara utuh dan tidak mengalami kendala selama perjalanan,” tutup Brand Manager Surya PT Gudang Garam, Ari Kusumo Wibowo.


(HIL)