Mobil Baru

Daihatsu Belum Tertarik Bikin Kembaran Avanza Transmover

Ekawan Raharja    •    Senin, 17 Oct 2016 11:52 WIB
daihatsu
Daihatsu Belum Tertarik Bikin Kembaran Avanza Transmover
Daihatsu belum tertarik memproduksi kembaran Avanza Transmover. Daihatsu

Metrotvnews.com, Jakarta: Toyota berencana menghadirkan Avanza Transmover untuk keperluan fleet atau komersial. Meski begitu, langkah ini belum diikuti oleh Daihatsu untuk menciptakan kembaran Avanza Transmover.

Toyota baru-baru ini mendaftarkan Avanza Transmover ke Kementerian Perindustrian. Kemungkinan model ini akan jadi salah satu solusi transportasi online yang sedang berkembang pesat. Terlebih ada batasan aturan kapasitas mesin minimal 1.300 cc. Dengan begitu, pelaku transportasi online tidak bisa menggunakan mobil low cost green car (LCGC) macam Calya ataupun Sigra.

"Belum ada dari Daihatsu Xenia. Fokus jualan kami bukan ke taksi," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Menurutnya, fokus penjualan Daihatsu ada di Xenia dan Ayla. Oleh sebab itu, ia sejak lama mewanti-wanti timnya agar fokus untuk menjual kedua model tersebut.

"Kami fokusmenjual Xenia. Laba dari penjualan itu cukup bagus selama semester 1 2016. Pangsa pasar kami naik karena tim mengikuti arahan dengan baik," lanjutnya.

Ucapan Amelia tidak mengada-ada. Menurut data penjualan wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Xenia sudah berhasil terjual 32.345 unit  per September 2016.


(HIL)