GIIAS 2016

Teknologi Terkini Otomotif ada di GIIAS 2016

Ekawan Raharja    •    Senin, 13 Jun 2016 08:32 WIB
giias 2016
Teknologi Terkini Otomotif ada di GIIAS 2016
GIIAS tahun ini memilih tema Green Technology for a Better Future. Seven Events

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak lama lagi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan digelar. Fokus pameran otomotif terbesar di Indonesia ini adalah teknologi otomotif unggulan yang makin ramah lingkungan.

“GIIAS 2016 berkomitmen menghadirkan pameran otomotif yang memberikan pengalaman berbeda dari yang lain. Melalui pameran ini kami mengajak APM memamerkan teknologi serta produk unggulan mereka," terang Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah.

GIIAS 2016 akan diikuti 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling. Sedangkan kendaraan komersial diwakili FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

Semua akan menampilan jajaran produk terbarunya dalam pameran yang bertempat Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Luas areal pameran yang mencapai 96.577 meter persegi, lebih luas dibanding tahun lalu.

Tema pameran tahun ini adalah Green Technology for a Better Future. Presiden Direktur Seven Events, Romi, menjelaskan pemilihan tema tidak terlepas dari perkembangan teknologi otomotif yang sejalan dengan kesadaran menjaga kelestarian lingkungan hidup dan hemat energi.

GAIKINDO memandang bahwa pameran ini merupakan medium penting bagi para stakeholder otomotif untuk berkumpul. Penekanan pada edukasi perkembangan teknologi otomotif menjadi nilai pembeda dengan pameran otomotif lainnya di Indonesia.

"Pameran milik kita ini akan menjadi tempat bertemu bagi produsen pembuat mobil dan masyarakat. Di sini APM bisa mengkomunikasikan perkembangan teknologinya kepada masyarakat," terang Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Pameran yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 ini telah mendapat pengakuan dari Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA). "Berhubung pameran ini sudah masuk di kelas dunia, tentunya para APM akan membawa kolega mereka dari luar negeri. Di sini mereka bisa menyaksikan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan jadi referensi bagi prinsipal menghadirkan teknologi lebih mutakhir di Indonesia," tambah Ketua I GAIKINDO Jongkie D Sugiarto.


(UDA)