Uji Tabrak

Mobilio Raih Tiga Bintang di Uji Tabrak Global NCAP

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 20 Sep 2016 11:30 WIB
honda mobil
Mobilio Raih Tiga Bintang di Uji Tabrak Global NCAP
Mobilio dengan dual airbag raih tiga bintang keselamatan. NCAP

Metrotvnews.com, Jakarta: Global New Car Assessment Program (NCAP) baru-baru ini melakukan uji tabrak Honda Mobilio. Mobil ini merupakan salah satu MPV yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Dari hasil uji tersebut, Mobilio meraih tiga bintang dari maksimal lima bintang.

Tiga bintang tersebut diberikan untuk perlindungan orang dewasa, sedangkan perlindungan penumpang anak-anak mendapatkan dua bintang saja. Ada pun raihan ini dicapai karena adanya fitur keselamatan dual airbag. Ada pun unit yang diuji diambil dari pasar India.

Dalam hasil uji tabrak dituliskan perlindungan bagian kepala dan leher di baris depan cukup bagus. Namun penumpang anak di baris kedua agak berbahaya karena bergeser saat terjadi tabrakan.

"Honda dengan dua airbag meraih tiga bintang, mereka tahu caranya membuat mobil lebih aman dan sebaiknya fitur safety ini tidak hanya dijadikan sebuah pilihan untuk konsumen," papar Sekretaris Jenderal Global NCAP, David Ward dalam rilis resminya.

Sekadar informasi, pada kesempatan yang sama Global NCAP juga menguji Mobilio tipe standar tanpa dilengkapi airbag. Hasilnya tidak ada satu bintang pun yang berhasil dikantongi mobil tersebut.

Untungnya PT Honda Prospect Motor menanamkan fitur dual airbag di seluruh varian Mobilio di Indonesia. Fitur ini ditambah dengan struktur rangka bodi G-CON+ACE, side impact beam dan pedestrian protection.


(UDA)