Kontes Modifikasi

Inilah King Jazz & Brio Tuning Contest

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 01 Oct 2016 17:47 WIB
honda mobil
Inilah King Jazz & Brio Tuning Contest
JBTC 2016 diikuti oleh 20 peserta modifikator dari berbagai daerah di Indonesia. Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Akta Kusuma dan Deny Kristianto menyabet gelar sebagai King of Brio Tunning Contest dan King of Jazz Tunning Contest. Mereka berhasil menyisihkan 18 peserta lainnya yang ikut serta di ajang di Honda Brio Jazz Tunning Contest (JBTC).

King of Jazz Tunning Contest, Deny Kristianto, mengakui tak menyangka bisa keluar sebagai jawara untuk kelas Jazz. Dia mengaku senang karena perjuangannya menuju Jakarta bisa terbayar dengan lunas, dengan menyabet banyak gelar.

"Saya mengira awalnya hanya membawa tiga sampai empat gelar saja. Tapi hari ini saya malah total memboyong delapan gelar dari 10 gelar yang diperlombakan untuk Jazz," ujar Deny Kristianto Sabtu (1/10/2016) di Taman Anggrek Jakarta.

Deny berujar bahwa mobilnya mengusung konsep street racing. Tak main-main dalam mengembangkan mobilnya, modifikator asal Surabaya itu sudah menghabiskan dana hingga Rp500 juta untuk modifikasinya saja.

Setali dengan Deny, King of Brio Tunning Contest, Akta Kusuma juga senang dengan hasil diraihnya. Dia berhasil membawa pulang empat gelar dari 11 gelar yang dipertandingkan.

"Saya memilih konsep futuristik karena di Surabaya lagi booming bisa diaplikasikan untuk mobil daily use. Total sudah Rp100 juta untuk modifikasi ini," ujar Akta di kesempatan yang sama.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menjelaskan terkejut dengan hasil modifikasi para peserta. Menurutnya perkembangan dunia modifikasi untuk painting & air brush terbilang pesat.

Syarat utama untuk ikut serta di JBTC adalah mobil layak jalan atau lolos uji scrutineering. Kemudian untuk penilaian terdiri atas tujuh variabel, mulai dari modifikasi cat, pelek, ban, body kit, interior, eksterior, audio, dan mesin.


(UDA)