Mobil Otonom

General Motors Siap Mainkan Mobil Otonom

Ekawan Raharja    •    Selasa, 28 Nov 2017 17:44 WIB
general motorsautonomous
General Motors Siap Mainkan Mobil Otonom
Cruise menjadi unit divisi mobil otonom General Motors sejak 2016. Cruise

Jakarta: General Motors tampaknya benar-benar serius untuk melangkah ke dunia mobil otonom. Bahkan pabrikan asal Amerika Serikat ini berencana untuk membahas mengenai strategi mereka mengenai mobil tanpa supir tersebut.

Lebih tepatnya tanggal 30 November 2017, General Motors dan beberapa investor mereka akan berkumpul. Mereka recananya akan membahas mengenai prospek mobilitas dan bisnis kendaraan otonom, serta pemanfaatan pasar yang sedang berkembang.

"Kami menyadari bahwa industri ini berkembang sangat cepat, dan kami berencana untuk mengantisipasi peluang bisnis terbesar sejak masa penciptaan internet," ujar Chief Executive General Motors, Mary Barra, seperti dikutip dari Carscoops.

Seperti yang kita ketahui, General Motors sudah membeli sebuah perusahaan Cruise Automotion sejak 2016. Perusahaan itu menggeluti pengembangan mobil otonom. Sejak itu itu pula, perusahaan ini menjadi unit kendaraan otonom dari General Motors, mempekerjakan 350 orang pegawai, dan sudah melakukan uji coba Chevrolet Bolts berteknologi otonom di San Francisco Amerika Serikat.

Awal Oktober kemarin, rival abadi Ford ini juga menjanjikan akan memperkenalkan dua mobil listrik 18 bulan mendatang. Dua produk ini adalah bentuk rencana jangka panjang mobil listrik General Motors yang menargetkan 20 model baru mobil listrik hingga 2023.

Bisa jadi beberapa mobil listrik tersebut bakal disematkan teknologi otonom, entah secara parsial atau menyeluruh. Mengingat General Motors cukup gencar mengembangkan teknologi otonom.


(UDA)