Industri Otomotif

Nissan Gandeng Mitra Baru Perkuat Penjualan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 01 Dec 2017 08:14 WIB
penjualan mobilnissan
Nissan Gandeng Mitra Baru Perkuat Penjualan
Dealer Nissan setidaknya akan bertambah enam titik dari dua mitra barunya. Nissan

Jakarta: Persaingan penjualan mobil secara nasional tak hanya melulu membahas produk baru, tapi juga jaringan penjualannya. Semakin mudah konsumen menemukan dealer, maka konsumen akan semakin percaya terhadap produknya.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun melakukan hal tersebut, mereka akan memperluas jangkauan dealer resminya. Nissan menggandeng PT Auto Kencana Andalas(AKA) dan PT Sumatera Berlian Motors (SBM).

"Kami menyambut hangat bergabungnya AKA dan SBM dalam jaringan dealer nasional kami. Kami yakin bergabungnya mereka dalam jaringan dealer kami akan mendorong pertumbuhan Nissan dan Datsun di Indonesia," kata Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

AKA ditargetkan akan membuka empat gerai Nissan-Datsun di Jakarta tahun depan. Sedangkan SBM akan menambah dua jaringan untuk wilayah Banten ditahun yang sama.

Kedua mitra baru NMI bukanlah kemarin sore dibisnis otomotif nasional. AKA dikenal sebagai pemegang jaringan dealer Ford, sebelum pabrikan Amerika itu angkat kaki dari Indonesia.

Sementara SBM merupakan perusahaan yang tercatat menangangi penjualan Mitsubishi, baik untuk mobil penumpang maupun niaga. Semoga tak hanya dealer, namun juga ada pengembangan produk dari Nissan.


(UDA)