Mobil Bekas

Cari Mobil Buat Liburan? Ini Pilihan MPV Bekas

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 05 Dec 2017 11:10 WIB
mobil bekas
Cari Mobil Buat Liburan? Ini Pilihan MPV Bekas
Pilihan mobil MPV bekas di bawah lima tahun. Toyota

Jakarta: Bagi sebagian masyarakat, jelang akhir tahun kadang dianggap sebagai waktu yang tepat untuk memiliki kendaraan idaman atau mengganti dengan model baru. Baik mobil bekas maupun yang baru dari dealer.

Multi Purpose Vihicle (MPV) merupakan salah satu jenis kendaraan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Itu tak terlepas dari kapasitas ruangan MPV yang besar, sehingga dapat memenuhi kebutuhkan keluarga di Indonesia.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas, diantaranya kondisi komponen, interior, serta fisik kendaraan yang tidak akan sama seperti mobil baru dari dealer.

Usia pakai/jam terbang serta jarak tempuh/jumlah kilometer menjadi pertimbangan tersendiri, karena membuat sejumlah komponen sang mobil rentan diganti atau sekadar perawatan.

Oleh karena itu, ada baiknya mempersiapkan dana cadangan untuk penggantian komponen jika ingin membeli mobil MPV bekas, terutama yang berusia di bawah lima tahun.

“Berdasarkan pengalaman saya memperbaiki mobil konsumen seperti jenis MPV seperti Suzuki APV, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Gran Max, Grand Livina, di bawah lima tahun, biasanya yang harus diganti adalah kopling, kampas rem, fan belt, filter udara dan koil,” kata Fahmi, pemilik bengkel Fahmi Jaya Motor, kepada Metrotvnews.com, di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Jika sudah siap untuk pengeluaran itu, ada baiknya Anda melihat beberapa harga mobil MPV bekas di bawah lima tahun berikut ini.

Harga Mobil MPV Bekas di bawah lima tahun
Toyota Avanza: Rp120 juta - Rp170juta
Toyota Inova: Rp180 juta - Rp300 juta
Daihatsu Xenia: Rp120 juta - Rp160 juta
Daihatsu Gran Max: Rp75 juta - Rp115 juta
Nissan Grand Livina: Rp100 juta - Rp180 juta
Suzuki APV: Rp90juta - Rp170 juta
Suzuki Ertiga: Rp115 juta - Rp165 juta   
Honda Mobilio: Rp130 juta - Rp180 juta

*Harga tergantung kondisi, diolah dari berbagi sumber.


(UDA)