Industri Otomotif

Datsun Ogah Sebut Jumlah Pemesanan Cross

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Mar 2018 12:35 WIB
datsun
Datsun Ogah Sebut Jumlah Pemesanan Cross
Datsun Cross jadi produk ketiga untuk Indonesia. Medcom/A. Harry Budiawan

Karawang: Datsun Indonesia sejak Rabu, 7 Maret 2018 kemarin mulai melakukan distribusi model teranyar mereka yakni Cross. Mobil ini jadi produk ketiga untuk pasar Indonesia dan bukan kategori mobil murah. Namun untuk angka pemesanannya, merek asal Jepang ini ogah umbar data.

President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, mengatakan hal tersebut di Bridgestone Proving Ground, Karawang hari ini, 8 Maret 2018. Cross dikenalkan sejak 18 Januari 2018 lalu.

"Ya pengiriman sudah sejak Rabu kemarin, jadi kami harap mobil ini bisa diterima pasar dengan baik," katanya. Sejak diluncurkan, Datsun sudah membuka pemesanan untuk konsumen.

Dengan segala perbedaan, Cross lebih baik ketimbang dua produk Datsun sebelumnya. Sayangnya Koito tak mau ceroboh membicarakan data penjualan mobil ini kepada para jurnalis.

"Pemesanan sesuai ekspektasi kami, untuk detail jumlahnya kami tidak bisa sebutkan, tapi sesuai harapan," kata pria asal Jepang tersebut.

Datsun menjual Cross dengan harga Rp161,49 juta (manual) dan Rp173,99 juta (CVT). Harga tersebut lebih murah dari perkiraan awal setelah launching yang di angka Rp163 juta hingga Rp175 juta.


(UDA)