Mobil Baru

Rezvani Dartz, SUV Mewah Berkemampuan Militer

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 05 Oct 2017 08:58 WIB
mobil baru
Rezvani Dartz, SUV Mewah Berkemampuan Militer
Rezvani Dartz terinspirasi kendaraan militer Tank. Autoevolution

Metrotvnews.com: Mobil lapis baja hasil garapan Rezvani Motors yang dijuluki 'The Dartz' ini, akhirnya keluar dari jalur produksi. Sebelumnya, mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) ini telah terungkap dalam sketsa desain awal, Juli lalu.


Dikatakan, mobil yang dirancang oleh sang desainer bernama Samir Sadikhov terinspirasi dari kemampuan kendaraan militer, Tank. Dengan menawarkan paket kinerja mesin SRT 6,4 liter V8 bertenaga 500 daya kuda dan bodi anti peluru. 

Meski penampilannya terlihat sangar, Dartz dibekali desain interior mewah. Terlihat dari pemasangan karpet berbahan lembut, headliner suede model baru, jok kulit dan layar sentuh infotainment 7,9 inci. 

Belum ada bocoran mengenai harga jual mobil ini, namun untuk membangun sebuah Dartz standar tanpa elemen opsional dibutuhkan biaya sekitar USD178.500 atau sekitar Rp2,4 miliar.

Dartz ini diharap dapat bersaing dengan model yang ada saat ini. Ambisi mereka telah ditunjukkan pembuat mobil Amerika melalui Rezvani Beast, yang telah hadir sebagai penantang Lamborghini Aventador.


(UDA)