Balap Mobil

Rio Haryanto Resmi Tes Formula E di Valencia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 04 Oct 2017 11:53 WIB
balap mobil
Rio Haryanto Resmi Tes Formula E di Valencia
Rio Haryanto rampungkan sesi uji coba yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Metrotvnews.com, Valencia: Rio Haryanto akhirnya kembali turun ke lintasan balap setelah satu tahun vakum balapan. Kali ini pria asal Solo ini kembali merasakan panasnya aspal Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Selasa (3/10/2017) waktu setempat.

Kembalinya Rio Haryanto bukan untuk balapan secara kompetitif. Dia masih melakukan sesi uji coba dengan mengendarai mobil balap yang dipakai di ajang Formula E.

Selama uji coba, catatan waktu bukanlah hal utama yang dijadikan patokan oleh Rio Haryanto dan team. Melainkan kemampuan dan feeling-driving masih menjadi fokus utama, mengingat Rio sudah lama tidak turun ke dunia balap single-seater.

Di sini dia merasakan berbagai setting-an mobil yang tepat bagi Rio. Sehingga akhirnya Rio bisa kembali melakukan uji coba tanpa kendala.

"Senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman hari ini, mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami, seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun," tulis Rio melalui keterangan resminya.

Usai melakukan uji coba, Rio juga mengungkapkan hasratnya soal kembali balapan di kejuaraan dunia. Dia berharap bisa kembali lagi balapan di tahun balapan  2018.

"Mobil Formula E sangat unik dan sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin."


(UDA)