Uji Tabrak

Lampu Depan Toyota C-HR jadi Kelemahan Versi IIHS

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 21 Jul 2018 11:25 WIB
toyota
Lampu Depan Toyota C-HR jadi Kelemahan Versi IIHS
Uji tabrak Toyota C-HR mendapatkan hasil memuaskan, kecuali lampunya. Youtube

Virginia: Meraih bintang lima dalam uji tabrak yang dilakukan lembaga independen, bagi pabrikan mobil adalah hal yang membanggakan. Hal ini bisa jadi bukti kualitas dan kemampuan mobil rakitannya melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan.

Toyota C-HR sebagai salah satu compact crossover yang jadi perbincangan banyak orang belum lama ini diuji oleh Insurance Institute for Highway Safety(IIHS). Seluruh aspek yang dinilai punya nilai apik, kecuali lampu depannya.

"Lampu halogen C-HR terlalu pendek, memberikan pandangan tak memadai di sudutnya, tapi juga silau yang berlebihan saat posisi low beam," tulis IIHS seperti dilansir dari Leftlanenews.

High beam assist yang secara otomatis mengubah sorot lampu saat ada kendaraan lain dari depan dianggap tak membantu. "High beam hanya memberikan sedikit tambahan pandangan dibanding low beam," sambungnya.

Akibat lampu depan yang lemah, Toyota C-HR gagal masuk jajaran mobil dengan status Top Safety Pick. Andai saja lampu C-HR dibuat lebih baik, maka ceritanya akan berbeda.


(UDA)