Mobil Baru

Low MPV Tiongkok Siap Bantai Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 09 Jun 2017 12:39 WIB
wuling motors
Low MPV Tiongkok Siap Bantai Jepang
Wuling mulai tebar ancaman untuk pemain Low MPV asal Jepang. Wuling

Metrotvnews.com, Jakarta: Toyota Avanza dikenal sebagai mobil terlaris di Indonesia, termasuk di segmen Low MPV. Tak heran berbagai merek mobil lainnya pun menghadirkan produk sejenis untuk mengganggu penjualannya. Tapi masuknya Wuling di segmen low MPV, membuka peluang persaingan besar, lantaran mereka siap membantai low MPV dari Jepang dengan harga yang sangat bersahabat.

Selain dari brand asal Jepang, kompetitor Avanza terbaru justru datang dari brand asal Tiongkok, Wuling. Tak main-main, Wuling sampai membangun pabrik untuk merakit mobil yang bernama Confero S tersebut di Cikarang, Bekasi.

Setelah mengenalkan kepada awak media secara tertutup dan terbatas, Wuling mulai mengenalkan produknya tersebut kepada masyarakat, dengan memanfaatkan momentum Jakarta Fair 2017. Meski belum dirilis resmi, harga jualnya sudah keluar.

Salah satu tenaga penjual menyebutkan angka Rp130 hingga Rp165 juta untuk seluruh varian. "Ini masih harga perkenalan, harga resminya nanti, kayanya pas GIIAS 2017," katanya di JIExpo, Kemayoran kemarin.

Belum dikenalkan, Wuling sudah membuka pemesanan dengan tanda jadi Rp5juta, dan langsung mendapat cashback Rp5 juta, serta lucky dip berupa smartphone dan kupon belanja. 

Dalam kesempatan terpisah, melalui keterangannya, Cindy Cai selaku Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors mengatakan, kehadiran mereka di pameran ini sebagai kesempatan menyambut dan menawarkan program menarik kepada konsumen. 


(UDA)