Industri Otomotif

Nissan India akan Produksi 20 Ribu Kicks untuk Pasar Ekspor

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Apr 2017 15:30 WIB
nissan
Nissan India akan Produksi 20 Ribu Kicks untuk Pasar Ekspor
Nissan Kicks jadi produk global terbaru Nissan. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Nissan India bakal menambah lini produk mereka dengan menghadirkan Kicks tahun depan. Sebuah laporan menuliskan selain membuat 30 ribu unit untuk pasar lokal India, akan ada 20 ribu unit untuk pasar ekspor.

Mobil compact SUV tersebut akan diproduksi di fasilitas milik aliansi Renault-Nissan di Oragadam, Tamil Nadu. Mobil yang berbasis dari Nissan Micra inj menggunakan platform V untuk pasar global.

Namun khusus India dan beberapa pasar strategis, mobil ini akan dibangun menggunakan basis dari BO/Duster (Renault). Platform ini sudah digunakan untuk Duster dan Nissan Terrano, dan tahun ini Renault Captur juga akan pakai basis yang sama.

Nissan Kicks untuk pasar India akan sharing mesin bensin dan diesel dengan Duster, Terrano dan Captur. Kicks bakal  berada di bawah Terrano.

Alih-alih Kicks yang disebut-sebut akan hadir untuk pasar Indonesia, kami justru mendapatkan bocoran dari salah satu pramuniaga Nissan di Bogor, bahwa Terrano akan meluncur lebih dulu untuk Indonesia.

Terrano yang dimaksud berbeda jauh dengan Terrano yang dulu pernah hadir untuk pasar Indonesia. Tak ada lagi kesan SUV gagah dan kekar, karena Terrano terbaru justru tampil lebih dinamis, dengan desain mirip Renault Duster.


(UDA)