Mobi Baru

Toyota Yaris GRMN Dijual Terbatas 400 Unit di Eropa

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 21 Jul 2017 08:08 WIB
toyota
Toyota Yaris GRMN Dijual Terbatas 400 Unit di Eropa
Yaris GRMN. Autoevolution

Metrotvnews.com: Sejak kemunculannya di Geneva Motor Show 2017, Jenewa, Swiss, Toyota Yaris Gazoo Racing Masters of the Nurburgring (GRMN) hadir sebagai mobil hatchback yang tampil lebih bertenaga, karena menggunakan teknologi supercharger.

Menurut Autoevolution, Yaris GRMN ini dibangun terisnpirasi dari World Rally Championship, oleh karena itu Toyota membenamkan mesin supercharged 1.8 liter empat silinder yang disebut mampu menghasilkan tenaga lebih dari 205 daya kuda.

Terhubung dan disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6-percepatan manual, model Jepang ini menawarkan percepatan dari nol sampai 100 dalam enam detik.

Selain itu Yaris GRMN disebut punya harga yang lebih mahal, dibanding rival segmen subkompak seperti Ford Fiesta ST dan Renault Clio RS. Harga yang ditawarkan mencapai 26,295 Poundsterling.

Menariknya, Yaris GRMN ini penjualannya akan dibatasi hanya 400 unit di Eropa, dan sekitar 100 unit dari total keseluruhan dilaporan akan dipasarkan di inggris.

Diharap Toyota akan merilis lebih banyak informasi mengenai mobil kecilnya ini, dan produsen mobil Jepang tidak akan berhenti dengan Yaris GRMN, yang didaulat menjadi pesaing bagi Volkswagen Polo baru dan varian GTI-nya, Nissan Micra Nismo, Ford Fiesta baru serta Fiesta ST.


(UDA)