Penghargaan Otomotif

Pertama Pakai Bahan Silver, Busi Brisk Masuk Rekor Otomotif Indonesia

Ahmad Garuda    •    Minggu, 20 Aug 2017 16:00 WIB
penghargaan otomotif
Pertama Pakai Bahan Silver, Busi Brisk Masuk Rekor Otomotif Indonesia
Busi Brisk bagi mereka yang suka dengan driving performance. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, BSD City: Mengaplikasikan material yang dianggap unik untuk sebuah komponen busi, membawa keberuntungan tersendiri bagi pemegang merek busi Brisk. Lantaran membawa teknologi material silver sebagai bahan dasarnya, merek asal Republik Ceko itu mendapat penghargaan khusus dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI).

Tepat pada Sabtu (19/8), ROI mengeluarkan penghargaan tertinggi untuk produk otomotif dengan inovasi terbaik. Busi Brisk memiliki kandungan silver di dalamnya, mampu mengantarkan panas lebih cepat dan berdampak pada percikan yang dihasilkan lebih stabil, dengan demikian pembakaran menjadi lebih efisien.

Ada lima tipe busi Brisk yang dipasarkan di Indonesia, di antaranya cooper racing, silver racing, Lamborghini spark, ZS/ZC dan premium EVO. Kelima model tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda untuk mendukung performa mesin mobil .

Bagi pengguna mobil harian rekomendasi yang tepat menggunakan busi model cooper racing, sementara untuk mobil dengan spesifikasi mesin standar bahkan hingga superchager disarankan menggunakan silver racing.

Mobil bermesin putaran tinggi, Brisk menyediakan model Lamborghini Spark. Model ZS/ZC lebih tepat untuk mobil-mobil kompetisi alias balap. Sedangkan busi Brisk yang kompatibel untuk segala jenis mobil, Brisk menyediakan model Premium Evo.

Busi Brisk memiliki kemampuan menghantar panas mencapai 66 ms/m. Keunggulan lainnya yang juga menjadi keunikan dari busi Brisk terdapat pada desain kepala businya yang berbentuk ‘half gap’ dan ‘open gap’. Desain tersebut menghasilkan percikan api lebih besar, pada model desain open gap, pengapian yang dihasilkan bisa berputar 360 derajat.

Berdasarkan pertimbangan dan melihat keunggulan material, desain serta kemampuan performanya, maka Tim ROI menilai jika busi Brisk layak menyandang gelar penghargaan tertinggi ROI kategori “Busi dengan Kandungan Silver Pertama di Indonesia”.

Country Manager, PT. Brisk Busi Indonesia, Jason Mulyadi, menegaskan, “Kami merasa bangga kehadiran kami di pameran ini, menarik perhatian dari ROI, dan produk busi Brisk mendapat penghargaan dengan kategori yang kami anggap sangat mewakili produk kami sesungguhnya.”

Jason juga menyatakan bahwa dengan perolehan penghargaan, ROI merupakan sebuah motivasi bagi mereka untuk senantiasa menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dan tentunya bisa turut andil dalam memajukan industri otomotif di Indonesia.


(UDA)