Klub dan Komunitas

ID42NER Jelajah Potensi Wisata Jakarta di HUT ke-10

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 19 May 2017 13:54 WIB
klub mobil
ID42NER Jelajah Potensi Wisata Jakarta di HUT ke-10
Rombongan dilepas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. ID42NER

Metrotvnews.com, Jakarta: Peringatan hari ulang tahun (HUT) sebuah komunitas biasanya diisi dengan kegiatan yang ramai dan beragam hiburan. Namun Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) punya cara berbeda dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 dengan mengusung tema Amazing Journey.

Sebanyak 150 mobil menelusuri jalan-jalan di DKI Jakarta, sambil menjelajah wilayah yang punya potensi wisata dan sejarah dari ibukota Indonesia tersebut. Hal ini rupanya sudah menjadi tradisi ID42NER.

"Setiap kali mengadakan touring di berbagai daerah, kami selalu mengangkat tradisi dan budaya setempat," kata Presiden ID42NER, Saladin Bonaparta dalam keterangan resminya yang diterima redaksi.

Memulai perjalanan dari Balaikota, rombongan bergerak mengelilingi Monas, Museum Tekstil, Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua dan puncak acara diadalandi Marina Sunda Kelapa. Ada pula coaching clinic dan bakti sosial kepada anak yatim.

"Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain dari Jakarta, di antaranya berasal dari Bogor, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Jogja, Lampung, Palembang, Padang, Medan, Pekanbaru dan Kepri," lanjut Saladin.

Wakil Presiden ID42NER, Duta Erlangga menambahkan, pihaknya rutin menggelar touring minimal setiap bulan di berbagai wilayah di Indonesia untuk makin memperkuat tali silaturahmi seluruh anggotanya. “Dengan motto The Spirit of Unity, kami ingin semuanya jadi guyub,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto melepas barisan mobil ID42NER di Balaikota ikut menyampaikan apresiasinya karena event ini dapat menarik para wisatawan, terlebih banyak peserta yang berasal dari luar Jakarta.


(UDA)