Tips Mobil

Bingung Posisi Tangki? Lihat di Indikator Bensin

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 02 Nov 2016 11:00 WIB
tips mobil
Bingung Posisi Tangki? Lihat di Indikator Bensin
Posisi lubang tangki lihat di indikator bensin. Autoguide

Metrotvnews.com, Jakarta: Lupa atau tidak hapal posisi lubang pengisian tangki bensin menjadi kebiasaan yang sering dilakukan pengemudi.  Apalagi ketika pengemudi menggunakan mobil pinjaman atau rental.

Menyiasati masalah itu sebetulnya mudah. Sebab, posisi corong tangki bensin untuk mengisi bahan bakar bisa dilihat dari petunjuk bensin (fuel meter) di speedometer. Biasanya di sebelah logo pengisi bensin terdapat panah penunjuk posisi corong tangki bensin.

"Mengetahui posisi lubang pengisian tangki bensin sangat gampang. Cukup liat speedometer dan penunjuk bensin. Biasanya di sebelah logo mesin pom bensin terdapat panah penunjuk posisi corong tangki bensin," kata Mus Mulyadi, Kepala Bengkel Autopit di daerah Kalimalang, Jakarta Timur kepada Metrotvnews.com, Selasa (1/11/2016).

Jika panah penunjuk berada di sebelah kanan, lubang tangki bensin ada di sebelah kanan. Sedangkan jika posisi ada di sebelah kiri, lubang tangki bensin ada di sebelah kiri. Dengan menggunakan acuan tersebut, Anda jadi tidak perlu bingung dan semoga ini bisa menjadi solusi ketika hendak mengisi bensin.


(HIL)