Kontes Modifikasi

Jazz dan Brio Tuning Contest, Seleksi Nominator Lebih Ketat

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 30 Sep 2016 09:47 WIB
modifikasi mobil
Jazz dan Brio Tuning Contest, Seleksi Nominator Lebih Ketat
Honda Jazz & Brio Tuning Contest 2016. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontes modifikasi yang digelar agen pemegang merek (APM) tak kalah serunya dibanding pagelaran kontes modifikasi mobil umum. Meski terfokus pada 1 merek saja, tapi seleksi peserta, konsep modifikasinya dan penilaiannya terbilang sangat ketat.

Seperti yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu ajang kontes modifikasi mobil tahunan, yaitu Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC). Untuk Honda Jazz Tuning Contest ini merupakan gelaran yang ke-11, sementara Honda Brio Tuning Contest sebagai gelaran yang ke-2.

Para peserta JBTC berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor dan Yogyakarta. Berbeda dengan tahun sebelumya, ajang modifikasi ini juga turut diramaikan oleh penampilan spesial dari 5 display mobil modifikasi Honda HR-V yang berasal dari komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI).

20 mobil modifikasi yang terpilih dan ditampilkan di ajang JBTC yang bakal berlangsung di di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat tahun ini terdiri dari,10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio. Mereka akan memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai 'The King of Jazz' ke-11 dan ‘The King of Brio' ke-2. Termasuk Runner Up ke 1 dan 2 untuk kedua jenis mobil.

Penilaian pemenang dilakukan oleh 5 orang juri independen, dari wartawan otomotif nasional di bidang modifikasi. Poin penilaian akan diberikan oleh setiap juri yang ahli di bidangnya masing-masing, antara lain body conversion, paint & airbrush design, cutting sticker design, car entertainment, gadget implementer, engine, rims, under carriage, body kit serta interior design.

Pemenang King of Jazz maupun Brio bakal mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp50 juta, 1st Runner Up King of Jazz atau Brio Rp40 jut. Sementara 2nd Runner Up untuk Jazz maupun Brio berhak mendapatkan hadiah Rp30 juta. Pemenang dari kontes Jazz & Brio Tuning Contest akan diumumkan 1 Oktober 2016.

“Kami ingin memberikan wadah bagi para modifikator di Indonesia untuk menyalurkan hobinya dalam memodifiksi mobil. Tahun ini kami ingin mencari talenta modifikator baru yang akan kami nobatkan sebagai King of Jazz dan juga King of Brio. Kami berharap event ini akan terus berlangsung dan dapat menjadi barometer kontes modifikasi di Indonesia," kata Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis (29/9/2016).


(UDA)