Klub dan Komunitas

Wagon ID, Lahir dari Grup Whatsapp

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Sep 2016 10:13 WIB
klub mobil
Wagon ID, Lahir dari Grup Whatsapp
Komunitas Wagon ID melakukan kopi darat pertama di Lapangan Parkir Senayan. Wagon ID

Metrotvnews.com: Saat ini teknologi menjadi salah satu jalan untuk saling mendekatkan diri satu dengan yang lain. Bahkan komunitas Wagon ID lahir lantaran sebuah perbicaraan di grup aplikasi chat Whatsapp.

Grup aplikasi berkomunikasi ini berisikan komunitas Mitsubishi Grandis, Honda Odyssey, Toyota Wish, Proton Exora, Honda Stream, dan Nissan Livia. Mereka sepakat untuk melakukan gathering untuk pertama kali di lapangan parkir Senayan Minggu (11/9/2016).

"Saya berharap dengan adanya acara ini, semakin mempererat solidaritas antar pemakai Wagon di Indonesia. Semoga bisa bisa membantu dalam hal pengadaan suku cadang maupun problem solving kendaraan, beberapa di antara member adalah pemakai kendaraan jenis completely knocked down (CBU) yang mungkin mengalami kendala dalam keseharian," ujar salah satu Founder Wagon ID, Ivo Tandy, melalui keterangan resminya.

Sekitar 60 mobil ikut serta di dalam acara yang berlangsung mulai 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Di pertemuan perdana ini, mereka menampilkan beberapa mobil yang sudah dimodifikasi, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari setiap komunitas yang hadir.

Kemudian setiap komunitas juga melakukan presentasi memamerkan keunggulan mobilnya masing-masing. Bahkan di salah satu sesi membahas subtitusi komponen yang bisa dilakukan antar mobil wagon tersebut, seperti komponen Exora dan Grandis.

Di sini mereka juga membahas pertemuan selanjutnya. Bahkan beberapa komunitas yang bergabung juga membahas kemungkinan untuk melakukan touring ke berbagai daerah.


(UDA)