Ada Recall, Mazda Indonesia Tunggu Arahan dari Jepang

Ekawan Raharja    •    Selasa, 06 Sep 2016 11:58 WIB
recall mobil
Ada <i>Recall</i>, Mazda Indonesia Tunggu Arahan dari Jepang
Mazda Indonesia masih pelajari kondisi recall di Jepang. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Mazda di Jepang mengumumkan melakukan recall terhadap 2,3 unit mobilnya di seluruh dunia. Lantas apakah mobil Mazda di Indonesia juga terkena recall?

"Kami masih mempelajarinya, masih menunggu informasi dari departemen terkait," terang Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, melalui pesan singkatnya Senin (5/9/2016).

Seperti diketahui beberapa line-up produk Mazda Indonesia masih diboyong langsung dari Jepang dan Thailand dalam bentuk completly build-up (CBU). Beberapa produk yang didatangkan langsung dari Jepang adalah Mazda6, CX5, Biante dan Mazda8.

Produsen mobil asal Jepang tersebut melakukan kampanye recall setelah mendapati ada masalah di pintu belakang dan varian bermesin diesel. Penarikan ini tentu berkaitan erat dengan sistem safety bagi pengguna mobil dan pengendara lainnya.

Model yang memiliki tailgate memiliki kemungkinan bisa menimbulkan korosi atau keropos. Hal ini disebabkan oleh proses pengecatan yang kurang sempurna saat produksi.

Sedangkan untuk model bermesin diesel terjadi permasalahan di bagian software yang berpengaruh terhadap tenaga. Namun demikian Mazda di Indonesia belum memasukan mobil bermesin diesel, sehingga tidak akan terkena dampak recall.

 


(UDA)