Pameran Otomotif

Lamborghini dan Bentley Pamit dari Paris Motor Show 2016

Ekawan Raharja    •    Rabu, 21 Sep 2016 10:15 WIB
lamborghini
Lamborghini dan Bentley Pamit dari Paris Motor Show 2016
Lamborghini dan Bentley dipastikan absen di Paris Motor Show 2016. Dachi

Metrotvnews.com: Lamborghini dan Bentley dipastikan absen dari Paris Motor Show 2016. Hal ini dikarenakan induk perusahaan mereka, Volkswagen Group, sedang tidak dalam kondisi finansial yang baik.

Volkswagen Group seperti diketahui selama 2016 sudah mengeluarkan uang yang sangat banyak gara-gara skandal Dieselgate. Hal ini berdampak cukup besar, karena perusahaan asal Jerman tersebut hanya memangkas banyak dana di berbagai sektor pengeluaran demi membayar kerugian dieselgate, termasuk biaya pameran.

Tentu saja keikutsertaan di Paris Motor Show 2016 memerlukan dana yang mencapai jutaan euro. Namun saat ini Volkswagen Group inginkan fokus terhadap pengembangan mobil ramah lingkungan, ketimbang kemewahan di Paris Motor Show 2016.

"Sebuah krisis dapat menyebabkan marjinalisasi tapi juga dapat menandai titik balik yang lebih baik, perubahan yang nyata dari taktik,' ujar Chief Executive Volkswagen Group, Matthias Mueller, seperti dikutip dari Reuters.

Lantaran pemotongan dana untuk pameran, baik Lamborghini dan Bentley mengubah strategi mereka. Bentley menyatakan inginkan aktivitas kecil yang memiliki efek langsung terhadap penjualan. Sedangkan si 'Banteng Ngamuk' memiliki strategi lebih selektif untuk ikut serta pameran dan mobil-mobil yang akan diluncurkan.

Tapi absennya Lamborghini dan Bentley juga akan ditemani oleh Ford, Volvo, dan Aston Martin. Alasannya pun sama, memotong biaya untuk pameran dan mengalihkan untuk aktivitas-aktivitas lainnya.


(UDA)