Tokyo Motor Show

Sentuhan Sporty Nismo di Nissan Leaf

Ekawan Raharja    •    Minggu, 29 Oct 2017 09:45 WIB
nissantokyo motor show
Sentuhan Sporty Nismo di Nissan Leaf
Nissan Leaf Nismo hadir dengan gaya yang lebih agresif dan sporty. Nissan

Metrotvnews.com: Nissan akhirnya memampilkan Nissan Leaf Nismo di Tokyo Motor Show 2017. Sayangnya mobil ini hanya sebatas mobil konsep, dan belum dijual hingga saat ini.

Leaf Nismo tampil dengan gaya yang lebih agresif dan sporty khas Nismo. Bila Leaf tampil dengan gaya hatchback yang elegan dan cantik, maka Leaf Nismo tampil dengan nuansa yang cukup berbeda.

Hal ini berkat penggunaan bumper sporty, side skirt, dan diffuser di belakang. Kemudian sentuhan manis merah di bagian bawah mobil menegaskan konsep sporty yang diusungnya.

Menurut Carscoops, apa yang ditawarkan oleh Nismo bukan hanya sekedar estetika saja. Tetapi sisi aerodinamis juga meningkat ketika melaju.

Kemudian mobil yang sepenuhnya digerakan tenaga listrik ini juga dibekali dengan perangkat lunak baru yang dapat meningkatkan akselerasi mobil. Sayangnya tidak dijelaskan seberapa besar peningkatan yang dihasilkan oleh Nismo.

Sebagai perbandingan saja, Leaf biasa memiliki tenaga 147,5 daya kuda dan torsi 320 Nm yang dihasilkan oleh motor listriknya. Kemudian baterai yang digunakan pun sanggup menempuh jarak hingga 400 kilometer dengan kondisi penuh.

Sebagai pelengkap, Nismo juga membekalinya dengan suspensi sport dan ban dengan performa tinggi. Alhasil, Leaf Nismo bisa disebut sebagai Leaf yang paling menyenangkan untuk dikendarai.

Beralih ke bagian interior, Nismo membalut seluruh kabin dengan nuansa hitam. Tetapi agar tampil lebih sporty, bagian jok diberikan jahitan dengan benang merah dan beberapa aksen merah di kisi-kisi ac.

Nissan belum memberikan pernyataan apakah Leaf Nismo juga akan dipasarkan ke depannya. Tetapi apa yang ditawarkan oleh Nismo bisa menjadi pilihan bagi yang ingin membeli Leaf.


(UDA)