Program APM

Isuzu Fokus Lengkapi Suku Cadang

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 12 Oct 2017 17:10 WIB
isuzu
Isuzu Fokus Lengkapi Suku Cadang
Seorang karyawan Isuzu sedang mengambil suku cadang. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu hal yang punya pengaruh besar dalam suksesnya penjualan otomotif, adalah layanan purna jual. Kemudahan mendapatkan suku cadang jadi salah satu hal yang tak boleh dianggap remeh.

Mendirikan part center sebagai pusat distribusi suku cadang jadi solusi dari Astra Isuzu. Mengingat ini adalah cara terbaik untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen, terutama dari sisi layanan purna jual.

"Ini jadi part center pertama Astra Isuzu, sementara di Jakarta dulu agar mudah menjangkau area Jabodetabek. Jika kami anggap sukses, mungkin akan tambah lagi di tempat yang strategis lainnya," kata Dedi Santoso, Sparepart Dept. Head Astra Isuzu hari ini Kamis (12/10/2017) di Sunter, Jakarta Utara.

Part center baru ini punya luas area dua kali lipat lebih besar, mencapai 456 meter persegi. Dengan jumlah lebih dari 5.000 item, part center ini sudah dilengkapi sistem modern untuk meningkatkan produktifitas pekerja.

"Komponen yang ada disini 65 persen diisi dengan komponen fast moving, lalu 30 persen medium moving dan sisanya slow moving," lanjut Dedi disela acara pengundian program servis berhadiah Astra Isuzu.

Dengan adanya part center, Astra Isuzu menjamin suku cadang yang dibutuhkan konsumen, mampu tersedia tidak lebih dari tiga hari, sehingga kendaraan bisa cepat diperbaiki dan digunakan kembali.


(UDA)